OBAT DIABETES TIDAK HARUS MAHAL, GUNAKAN BAWANG MERAH

Penyakit diabetes makin marak saja saat ini. Seakan tanpa pandang usia baik muda maupun para lansia. Maka sebaiknya waspadai gejala awal tanda-tanda anda terkena diabetes. Gejala awalnya biasanya ditandai dengan penurunan indra penglihatan, berat badan berkurang, badan mudah lelah, mudah merasa haus, dan sering kencing dalam jumlah banyak. Jika anda merasa mengalami salah satu gejala tersebut sebaiknya segera memeriksakan diri.

Obati diabetes dengan bawang merah

Bawang Merah sebagai Obat Diabetes
Diabetes atau penyakit kadar gula yang berlebihan di dalam tubuh merupakan salah satu penyakit yang disebabkan karena terlalu sering mengkonsumsi makanan yang manis. Budaya di Indonesia dimana harus minum teh hangat kental dan manis sudah menjadi tradisi. Hal tersebut menjadi salah satu penyebab dari penyakit diabetes. Mengkonsumsi nasi yang masih panas juga mampu menyebabkan diabetes karena di dalam nasi panas mengandung gula yang tinggi.
Oleh sebab itu saat ini banyak orang Indonesia yang menderita penyakit gula atau diabetes. Kebiasaan mengkonsumsi makanan atau minuman manis harus dikurangi karena penyakit diabetes tidak muncul begitu saja melainkan muncul dalam jangka waktu panjang selama puluhan tahun baru dapat diketahui gejalanya.
Bagi anda yang memiliki penyakit diabetes atau gula ini bisa menggunakan bawang merah sebagai obatnya selain alami dan mudah ditemukan dimana saja, menggunakan bawang merah sebagai obat juga lebih aman dibandingkan dengan menggunakan obat dari pabrik yang memiliki efek samping buruk bagi tubuh. Cara kerja bawang merah sebagai obat diabetes yaitu karena zat yang terdapat di dalam bawang merah mampu mempengaruhi metabolism gula dalam hati dan menekan kadar gula dalam tubuh. Penelitian ini sudah dilakukan sejak dahulu oleh para peneliti di india dengan menggunakan objek kelinci percobaan. Hasilnya sangat mengejutkan karena kadar gula dalam tubuh kelinci menjadi turun signifikan.
Anda bisa mengkonsumsi bawang merah sebagai obat dengan mudah karena tidak ada efek sampingnya bagi tubuh. Namun, sangat dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi bawang merah mentah dalam jumlah banyak melainkan secukupnya saja dan dilakukan secara rutin. Anda juga harus mengimbanginya dengan tidak mengkonsumsi makanan atau melakukan kegiatan yang dapat menaikkan gula darah. Karena akan mubazir jika anda melakukan pengobatan namun anda tetap melakukan hal yang dapat menyebabkan penyakit tersebut muncul. Lakukanlah cek kesehatan secara rutin pada dokter untuk mendapatkan resep yang sesuai dengan kadar gula yang anda miliki. Baca juga Cara diet cepat dalam seminggu.
PENYEBAB DIABETES 
Ada banyak hal yang memanglah jadi penyebab paling utama seorang terserang diabetes. Salah satunya yakni karena berat tubuh berlebihan dengan kata lain obesitas, usia lanjut, serta faktor genetik yang berarti bersumber dari keturunan diabetes.
Type diabetes sendiri ada dua berdasar pada manfaat pangkreasnya. Jesnis pertama yakni pasien diabetes alami masalah pada manfaat pankreas, hingga pankreas tidak dapat membuahkan insulin lagi. Type ke-2 yakni pasien diabetes yang pankreasnya masih tetap berperan namun sel badan tidak dapat mengenalinya dengan benar. Keduanya keduanya sama beresiko pada metabolisme badan dalam menyerap glukosa serta mengolahnya.
 
PENCEGAHAN DIABETES SEJAK DINI 
Diabetes dapat dihindari dengan mengaplikasikan gaya hidup sehat tentu. Salah satunya yakni :
Melindungi agar berat tubuh terus ideal
Berolahraga dengan teratur dapat juga menghindar diabetes
Progam diet yang teratur sangatlah di sarankan untuk anda yang mempunyai berat tubuh berlebihan agar terlepas dari diabetes
Mungkin saja beberapa besar telah pernah mendengar bahwa bawang merah berguna dalam menyembuhkan diabetes, tetapi mungkin saja juga baru pertama kalinya dengar. Tenyata bawang merah amat manjur menyembuhkan diabetes. Kandungan Quercetin didalam bawang merah amat manjur kurangi gula darah.
Diluar itu sebagian kandungan zat pada bawang merah bermanfaat menguatkan kapiler tidak tebal. Hingga bawang merah dapat menangulangi Retinopati yang umumnya pada pasien diabetes stadium akhir.
Terkecuali kandungan diatas bawang merah juga memiliki kandungan zat bernama Glukonin. Glukonin ini mempunyai kekuatan yang hampir sama juga dengan insulin dalam menangani kandungan gula dalam darah.
Mengolahnya dapat dengan memasak bawang merah serta dihaluskan sampai mirip gel. Saring serta campur dengan dengan air sampai jadi seperti sup. Minum sup itu pada pagi hari waktu perut masih tetap kosong. Juga sebagai penambahan bawang merah dapat juga di buat jadi lalapan waktu makan. Dapat dengan juga mencampurkan minyak bawang merah dengan sup.
Semoga Bermanfaat